Sunday, May 19, 2013

Masyarakat adat yg makin cerdas

Bali saat ini sedang banyak proyek pembangunan jalan, tidak kalah dengan proyek pembangunan Hotel. 

Macet dan penuhnya bali saat ini tidak mengurangi antusias wisatawan luar maupun lokal. 

Bandara terlihat padat semua sibuk keluar menuju destinasi masing- masing 

Hari ini saya mengunjungi satu hotel yaitu Anantara Uluwatu, tempat saya akan menikah tepatnya 11 juli 2013. 

Waktu sedang melihat - melihat indahnya tempat ini saya di sapa oleh pendeta Bali  di tempat sembayang. 

Pendetanya sangat ramah dan langsung mendoakan semoga semua lancar. kami asyik ngobrol. namun yang unik adalah ketika dia bilang Tanah ini milik saya. Takjub sekali bapak ini sangat low profile. yang buat saya takjub adalah masyarakt adat Bali menjaga Tanah Adat mereka dengan tidak menjual namun mereka masih memiliki hak dan memantau Tanah mereka agar tetap bisa menjaga kelestarian tanahnya dengan baik. 
 

No comments: