Wednesday, February 10, 2016

Hell Yeah for productivity


Saat saya menulis tulisan ini saya baru saja pulang anniversary dinner. Satu bulan sudah berlalu dari malam tahun baru. January saya lewati dengan menikmati setiap harinya sebagai hari-hari baru 2016. 

Terlalu asik bersembunyi dalam selimut, hari berjalan cepat tanpa melakukan sesuatu yg berarti. Saya merasa kurang produktif di saat umur ini masih dlm masa produktif manusia. 

Produktif bukan hanya saat bekerja namun produktif diluar waktu bekerja. Satu tahun lalu saya masih bisa mengikuti 3 kelas di salah satu gym terkenal, sempat mengikuti kelas-kelas pelatihan hanya untuk memenuhi rasa ingin tahu bahkan membeli buku-buku   untuk mengisi semangat dalam cita-cita dan harapan 

Belum terlambat rasanya membuat list "hell yeah for productivity"

1. Hatop hatop ho modom asa hatop ho dungo yg artinya cepatlah kamu tidur agar cepat juga kamu bangun di pagi hari filosofi ini sejak kecil sudah ditanamkan oleh orang tua saya. Bangun pagi melakukan Latihan cardio 45 menit atau Yoga. 

2. Segera mendaftar mengikuti kelas bahasa mandarin dan spanyol karena sebenarnya saya sangat curious mendengar bahasa asing, ingin tahu apa yg sedang mereka bicarakan. Mandarin bahasa kedua setelah english dan spanyol krn menurut saya bahasa ini terdengar seksi 

3. Mengurangi menggunakan socmed yg berlebihan menggantikan dgn membaca hasil- hasil tulisan indah dan inspiratif 

4,5,6... Mungkin list ini akan terus berkembang dan mudah-mudahan berkembang terus sehingga blog ini pun tdk akan terlupakan oleh saya karena pada dasarnya saya menyukai menulis. Menulis kadang sulit memulai namun ketika sudah mulai kita terlalu sulit berhenti 


No comments: