Wednesday, October 04, 2006

"HIDUP BIASA-BIASA AJA??"

Orang biasa itu banyak, mereka adalah orang yang menjalani hidup sesuai secara rutinitas, menjalani hidup tanpa tantangan dan orang yang hanya "main aman". Dan dahulunya, aku adalah bagian dari orang-orang biasa itu.

Aku di didik dilingkungan keluarga yang punya Motto: "Gak usah mimpi terlalu tinggi Jadi ORANG BIASA saja udah syukur, kalo mimpi gak tercapai nanti sakit jika jatuh" Sejak kecil sampai dewasa aku menjalani hidup yang biasa-biasa saja. Dari situ aku gak berani ambil langkah yang sangat ekstrim dan keluar jalur.
Semua biasa-biasa saja, sampai suatu saat Seorang sahabat saya memberi sebuah cerita yang menarik (Sumber : Antony De Mello)
ada seekor induk ayam yang sedang mencari makan menemukan sebuah telur di bawah sebuah pohon besar, karena dia juga sedang mengerami telur2nya maka dia kemudian mengambil telur tersebut dan juga dierami olehnya. Ketika menetas teryata telur yang ditemukan itu menghasilkan anak elang. Tapi sang induk tetap menggangap anak elang itu sebagai anaknya juga. Maka anak2 ayam dan anak Elang ini kemudian tumbuh bersama.Si anak elang ini merasa dia adalah ayam, dia makan seperti caranya ayam, bercicit layaknya ayam, dsb. Suatu saat dia melihat kearah Langit dan melihat seekor burung besar terbang dengan sayap yang besar dan megah….Dia bertanya kepada saudara2 ayamnya, “siapakah itu?”, “Aku ingin terbang seperti burung elang itu megah dan gagah”, anak-anak ayam yang lain hanya bisa mentertawainya dan bilang, “ kamu kan anak ayam, kamu mana mungkin menjadi "Elang”. Diapun tertunduk lesu dan menjalani hidupnya seperti ayam Dan selamanya dia menganggap dirinya adalah Ayam tanpa pernah sekalipun dia menyadari bahwa dirinya adalah seekor elang. The end.

Terinsiprasi dengan cerita ini saya mulai keluar dari stigma ketidakmampuan, kalo orang lain bisa, kenapa saya gak bisa?. Semua didasarkan kepada Pilihan. Kita bisa memilih menjadi orang yang biasa2 dengan hidup yang biasa2 saja aja atau kita memilih menjadi orang biasa yang bisa melakukan hal luar biasa....

menurut sahabatku saya ELANG kecil, he know i have something in me. Sekarang saatnya aku harus memaksimalkan kemampuanku dan jangan pasrah terhadap keadaan. Kita harus bermimpi, dan berusaha mencapai mimpi itu sehingga mimpi kita bisa menjadi kenyataan.

Hope someday I can Fly to like an eagle to and reach the sun, coz every people dies, but not every people lives

Much Love

No comments: