Sunday, November 23, 2008

BLOG FOR FUN..IS A START TO EVERYTHING


Hari ini di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), kami para blogger se-Indonesia merayakan ajang pesta tahunan terbesar yaitu Pesta Blogger 2008, kurang lebih 700 blogger hadir belum termasuk para wartawan yang meliput... rame2 kita makan bareng, berfoto bareng dan bicara mengenai masa depan blog.....

Pesta Blogger yang mengangkat tema Blogging for Society kali ini sangat meriah karena pesertanya lebih variatif dari berbagai pelosok Indonesia ada yang dari komunitas blogger Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Semarang, Jogja, Palembang hingga Makasar. Sementara dari lembaga pemerintah, hadir Menristek Kusmayanto Kadiman, Dirjen Aptel Depkominfo Cahyana Ahmadjajadi serta perwakilan dari Depbudpar.

Pesta yang sudah memasuki tahun kedua ini banyak menghadirkan hal baru… Mulai dari lima blogger internasional antara lain Mark Tafoya dari Amerika Serikat, Anthony Bianco dari Australia, Jeff Ooi dari Malaysia, Mike Aquino dari Filipina serta Mr. Brown (political comedian blogger) dari Singapura.. Spirit para Blogger Asing ini tidak asing dengan spirit para peserta Blogger yang senantiasa ON terus dari Pagi hingga sore tadi…

Mr Brown sempat memberikan satu resep menjadi Blogger saat break out session - Sosial dan Politik dalam blogsphere.. Dimana intinya adalah bahwa nge-Blog harus Fun.. kalau kita gak menyenangi Blogging, maka kita tidak akan menyia-yia kan waktu kita hanya untuk baca Blog orang Lain atau menulis di blog sendiri, tak peduli masalah apa yang kita tulis mau politik, seni, dll.. tapi kita harus membuat mind set bahwa ng-blog itu harus FUN sehingga kalo sudah mulai dengan fun kita bisa menulis apa saja dan mampu mempengaruhi orang untuk membaca and spread the ideas..ingat... WE (BLOGGER) ARE THE MAINSTREAM MEDIA NOW!!!!

Beberapa hal baru yang memberikan warna di acara tersebut adalah adanya kontes foto, pemberian Bloggership untuk blog yang inspiratif dan penghargaan Blogging for Society.

Tak lupa juga kejutan dari sahabat kita, Mayla Fayza, pemain biola handal yang menggoyang pesta blogger dengan musiknya yang mempesona.. salah satu judulnya bahkan menggoda untuk bergoyang... Hi Britney, can you dance my song? :)

bagian terakhir itu bagai sebuah dessert yang sangat lezat karena itu adalah pembagian Door Prize.. Tahun ini banyak sponsor yang berkontribusi dalam acara tersebut.. sehingga para blogger dengan senang hati mengikuti acara ini sampai selesai… salah satu PO Angels bahkan mendapatkan Door Prize.. How lucky she is.. selamat yach mba Rizka

Janji saya tahun lalu untuk datang ke Pesta Blogger yang kedua saya tepati dan saya nikmati sebagai sebuah pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan.... karena acara ini bukan seperti pesta pada umumnya yang hanya mengutamakan FUN tapi nda ada hasil.. tapi justru memberi warna dan ide2 baru bagi komunitas semakin berkembang ini..

Saya bahkan jadi salah satu perhatian acara tersebut karena menjadi incaran para wartawan untuk diwawancara dan dijadikan profil... saya menerima dengan senang hati semua permintaan tersebut sambil tak lupa mempromosikan situs kebanggaan kita semua... Perspektif Online :)

So para Blogger... please remember!

Start your Blog with Fun and always in a positive thinking... It will lead you to everything... I everything without boundaries!!! :)

15 comments:

Anonymous said...

Sukses ya...aku ga bisa hadir ke sana padahal ingin banget...

Anonymous said...

Hai Melda,..eh kemarin aku lihat di pesta blogger,..salam kenal yach,..

Melda Wita said...

Hai mas Taufik dan mas Prakoso, salam kenal juga yach :)

Anonymous said...

Jalan2 pagi ketemu blog yang indah milik dek melda ini ...

Wahh ke pesta blogger juga yach ..kok gak ketemu abang sich he3 ... oke deh met beraktifitas ... salam kenal aja yach ...sukses selalu

Melda Wita said...

Thanks Abang,

sayang yach kita gak sempet kenalan..
salam kenal :)

Anonymous said...

Blogging is fun indeed. If i can't have fun with my life, at least i can have loads of fun with my blog.

ya gk? :)

Melda Wita said...

bener banget.. kalau ndah gak fun.. gw maless juga update blog + malaes bales comment... malah blog itu memberikan sensasi kesenangan yang unik bagi gw :) Thanks Rama

Anonymous said...

sampai jumpa di PB tahun depan :P

Melda Wita said...

sampai ketemu PB 2009 didut.. nanti kalo ketemu wajib negur yach :)

Anonymous said...

Pengen ikut ke pesta blogger nih !!!!
kapan ada lagi yah ???


salam kenal
btw tukeran link boleh ??
http://bank-je.com

Anonymous said...

msmelda.blogspot.com is very informative. The article is very professionally written. I enjoy reading msmelda.blogspot.com every day.
bad credit personal loans
pay day loans

Anonymous said...

The first thing I have noticed is it's really look like a two and a half men story!
Hey, I kust can't understand, the text is so cool, but there are no interesting comments conserning this topic!
I'll recommend that to my friends and I hope they will like it.

Anonymous said...

Excellent work!

Anonymous said...

I've been absent for a while, but now I remember why I used to love this site. Thank you, I will try and check back more frequently. How frequently you update your website?

Anonymous said...

apa yang saya cari, terima kasih