Friday, August 13, 2010

"Mengapa Saya Bangga Menjadi Bangsa Indonesia"

Pagi ini saya membaca sebuah artikel di Majalah Femina. Inti artikel itu bahwa dia yang awalnya ingin pindah dari Indonesia Negara yang penuh Sesak, asap, Polusi, kemacetan dan penuh kenegatifan. Ketika dia Pindah dia merasakan Surga diawal Bulan di negara asing itu (red; singapore) tapi teryata dia sadar dia mencintai Indonesia lebih dari dan menutupi semua kenegatifan-nya. Saya pun mengalami hal yang sama setelah balik dari 10 hari perjalanan Singapore - KL- Thailand dan Kembali Ke Jakarta.. sampai disetiap negara membandingkan berbagai macam hal dari bersihnya kota, teraturnya masyarakat, begitu sejuknya udara. Tapi Kamu gak tau kalau kamu gak kehilangan bukan?

Saya banyak bertemu dengan orang-orang bahkan secara Sarcasm menanyakan "mau dibawa kemana bangsa Indonesia" kenapa kok harus repot memikir kan Indonesia. Kalau KAMU yach kamu yang membaca Tulisan ini berbuat baik untuk KAMU dan paling tidak lingkunganmu maka tercipta satu komunitas yang baik. TIDAK usah kamu memikirkan mau dibawa kemana BANGSA ini karena itu tugas legislatif dan President. Tugas kita hanya berkontribusi yang BAIK untuk Bangsa ini.

Kembali Lagi kita ke ide awal Tulisan saya ""Mengapa Saya Bangga Menjadi Bangsa Indonesia" it's really Simple answer karena

Indonesia adalah Negaraku, Bangsaku, Indentitasku. Di Indonesia tepatnya di Tapanuli Utara sebuah Daerah Kecil di daerah Sumatra Utara saya di Lahirkan. Hanya Di Indonesia ada Keluarga, Teman, Sahabat, Kekasih Tercinta yang bisa tersenyum ketika saya tersenyum dan menangis ketika saya menangis.
Di Indonesia tempat saya bisa merasakan bekerja yang menyenangkan, Tempat Makan yang serba Enak dan berbagai jenis makanan yang khas dari banyak daerah, tempat Hiburan yang crown-nya menyenangkan.. Memang selalu ada yang Negatif tapi terhapus oleh hal yang positif dan menyenangkan disekitar saya.

Saya menikmati macet di mobil bersama teman2 di Indonesia, daripada merasakan sepi dijalan panjang yang lebar dan lancar di Negara Seberang (red: Singapore )

Change your Mind-Set kalau KAMU melihat selalu dari segi negatif, saya nyakin kamu mau angkat kaki dari Indonesia tinggal di Negara SEBERANG yang Monoton dan dipenuhi manusia Robot.

Karena Hanya di Indonesia Manusia adalah manusia kita bisa berekspresi Marah, sedih, senyum, Demo, Bersenandung dengan Bebas Karena Indonesia adalah Negara Demokratis yang bebas dan bertanggung jawab, negara yang pluralis dan hangat. That's only the Reason Why I Love being Indonesian

No comments: