Tuesday, February 23, 2010

Isatbb (Indosat Blackberry) community gathering

Isatbb (Indosat Blackberry) community gathering di Nikko Annex Building menunjukkan bahwa jarak bukanlah suatu halangan bagi para BB users

Acara ini sampai dipenuhi lebih dari 500 anggota milis yang antusias dari berbagai belahan Indonesia berkopi darat dan terbukti BB merupakan alat yang mampu makin mengakrabkan seluruh penggunanya sore kemarin.

Acara dimulai dari games interaktif yang membuat para anggota community makin dekat satu sama lain. Kemudian berlanjut pada talkshow yang menghadirkan Satya Witoelar (Koprol), Danny a.k.aJuragan Kaskus, Dede dari milis ID Berry dan Agung dari Indosat yang membagi beberapa informasi yang sangat berguna bagi para pengguna BB.

Pada talkshow itu saya disadarkan bahwa potensial market di Indonesia sangat besar. Kita ada di posisi ke 2 terbesar pengguna FB dan Twitter… namun seharusnya hal itu dapat dimanfaatkan lagi oleh masyarakat untuk appreciate local social-network sites seperti koprol
dan kaskus.

Kaskus sudah berdiri kurang lebih 10 tahun dan memiliki member lebih dari satu juta orang dimana para penggunanya sudah berkumpul dalam2 groups yang base on hobby, subject, pekerjaan, dll.

Momentum itu juga digunakan koprol untuk melaunching application "werdehel" sekaligus merayakan usia koprol yang tepat setahun. Aplikasi baru korpol ini berusaha memenuhi kebutuhan para gadget mania yang menikmati application social networking. Koprol.com bukanlah pesaing Twitter namun kita harus bangga dan enrich potensial dari social networking yang asli dibuat orang Indonesia dan mempunyai keunikan yaitu “connect people base on location".

Mas Dede dari ID berry juga mengatakan bahwa BB merubah kebiasaan orang.. “orang dulu bangun pagi baca Koran sambil minum kopi namun orang sekarang waktu bangun yang pertama mereka cari adalah BB nya”. Wimar Witoelar sebagai ICON brand pertama Indosat BB tahun 2005 mengatakan “Wimar Witoelar tanpa bb aku bukanlah aku”

So guys para BB users pls check referensi dibawah ini agar BB kalian mobile social networking kalian bisa maksimal :
1. http://koprol.com/wdh
2. http://www.kaskus.us/
3. i-berry.mobile

And is true..

No comments: